Denah Rumah


Denah Rumah, atau pengaturan tata ruang dari rumah merupakan salah satu dari banyak cara yang dapat ditempuh untuk mulai membuat desain rumah idaman anda, denah rumah hasil sketsa pertama biasanya berupa denah kasar, artinya denah rumah tersebut masih dapat disuaikan dengan faktor-faktor lain seperti struktur, bentuk dan juga mungkin bahan.

Setelah mendapatkan denah rumah kasar yang sudah memenuhi kebutuhan anda, mulailah melangkah ke tahap penyesuaian dengan gambar bentuk secara 3 dimensi, biasanya dari denah rumah tadi masih di olah lagi sehingga akan mendapatkan bentuk yang menarik atau bentuk denah rumah yang sesuai dengan yang diinginkan.

Denah rumah selain berpengaruh terhadap bentuk tampak, juga sangat berpengaruh terhadap desain dari interior rumah tersebut. karena garis-garis denah rumah yang anda buat secara 3 dimensi juga akan membentuk bidang-bidang vertical atau dinding rumah, dengan demikian kembangkanlah denah rumah tersebut agar benar-benar sesuai dengan bentuk rumah secara keseluruhan.

Denah rumah yang baik adalah yang dapat memaksimalkan seluruh lahan, entah sebagai bangunan atau sebagai halaman, ruang yang terbatas tetap dapat menjadi sebuah pemandangan yang menyejukkan kalau denah rumah yang anda buat di tata dengan rapi. Jika anda mampu memanfaatkan setiap potensi yang ada maka anda akan mampu menghasilkan denah rumah yang berhasil.

Apabila anda merasa kesulitan dalam membuat denah rumah yang cocok tidak ada salahnya bila mencari contoh denah rumah yang telah jadi sebagai sumber inspirasi, tapi tentu saja ketika anda mau menerapkannya perlu memperhatikan banyak hal seperti arah mata angin, lingkungan sekeliling, luas lahan dan yang paling penting sesuaikan dengan kebutuhan anda. Atau mintalah jasa arsitek untuk membuat denah rumah yang esklusif untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar