Rumah Idaman


Kriteria rumah idaman setiap orang berbeda-beda, baik dalam segi fisik seperti tipe rumah dan spesifikasinya, atau dalam segi non fisik, misalnya saja lokasi dan kondisi lingkungan sekitar rumah idaman yang diinginkan.

Sebelum mewujudkan rumah idaman anda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, pertimbangkanlah kondisi keuangan jangka panjang bila anda berencana membeli rumah idaman secara kredit, tapi bila anda berencana membeli secara tunai maka secara keuangan anda sudah cukup mapan sehingga untuk kebutuhan bulanan dan perawatan rumah idaman dapat terpenuhi.

Selanjutnya cari rumah idaman anda dengan teliti, luangkan waktu yang memadai untuk mencari dan berpikiranlah terbuka untuk melihat tipe-tipe rumah idaman di beberapa lokasi sebelum menyempitkan pencarian ke lokasi tertentu. Selama mencari anda mungkin melihat puluhan atau bahkan ratusan unit rumah di pasaran yang sesuai dengan kriteria rumah idaman anda.

Setelah menemukan rumah idaman dengan mempertimbangkan berbagai aspek seperti lokasi, tipe rumah, kondisi lingkungan dsb. Satu hal lagi yang harus diperiksa adalah keabsahan akte tanah tempat dibangunnya rumah idaman yang anda pilih, apakah tanah tersebut dalam sengketa atau tidak? Karena banyak kejadian di mana anda sudah membayar uang muka, begitu memeriksanya ternyata rumah idaman anda dalam sengketa.

Bila anda tidak memiliki banyak waktu untuk dapat mencari dan meneliti rumah idaman dengan baik, maka langkah yang paling tepat untuk mendapatkan rumah idaman anda adalah dengan menggunakan jasa agen property. Masyarakat pada umumnya menggunakan agen property hanya bila ingin menjual rumah, sebenarnya tidak juga. Bila anda ingin membeli rumah, baik tunai ataupun kredit agen property dapat membantu menemukan rumah idaman untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar