Rumah Minimalis


Rumah minimalis adalah sebuah gaya desain rumah yang tengah menjadi tren di metropolitan, bentuk-bentuk geometris elementer, seperti garis, persegi dan kubus menjadi karakter dari desain rumah minimalis.

Tren rumah minimalis yang mewabah sejak tahun 2000-an diperkirakan masih akan populer dalam beberapa tahun kedepan. Ini tidak terlepas dari pergeseran pola pikir masyarakat yang lebih mementingkan aspek fungsional dan efisiensi ruang, walaupun arsitektur rumah minimalis yang kini banyak dipakai di Indonesia tidak lagi murni, minimalis modern, minimalis tropis, dan minimalis kontemporer menjadi ragam variasi desain rumah minimalis yang banyak diaplikasikan.

Wabah rumah minimalis ini dicermati para pengembang dan pelaku bisnis property sebagai peluang pasar yang menjanjikan. Mereka mengadaptasi gaya rumah minimalis ke dalam kluster-kluster atau town house, respon pasar yang positif dan cenderung stabil menjadi alasan mengapa mereka berani mengembangkan pasar rumah minimalis untuk jangka panjang.

Gaya rumah minimalis terus berkembang seiring dengan kreativitas arsitek, inovasi desain, dan ditunjang kecanggihan teknologi sehingga penampilan rumah minimalis selalu hadir dengan terobosan- terobosan baru. Detail yang makin sempurna, dan harga yang semakin terjangkau menjadikan desain rumah minimalis tetap diminati oleh pasar.

Gaya rumah minimalis ternyata identik dengan personifikasi pemiliknya. Ada tiga makna filosofis desain rumah minimalis yang bisa dikaitkan dengan karakter manusia, yaitu berorientasi kualitas, mementingkan esensi, dan menyukai kebersihan, karakter personifikasi semacam ini umumnya ditemui pada pria yang belum berada di puncak karier sehingga golongan inilah yang umumnya menyukai gaya rumah minimalis.

Rumah minimalis memang sangat sesuai bagi pria lajang dan masyarakat urban yang serba praktis, fungsional, ringan, hemat, dan efisien, Jika anda memiliki personifikasi karakter yang demikian maka gaya rumah minimalis merupakan pilihan yang tepat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar