Rumah Mungil


Rumah mungil yang dibuat dengan gaya rumah minimalis dapat mewujudkan keinginan memiliki rumah jika budget kurang mencukupi untuk membeli rumah yang middle end. Hampir semua pengembang menawarkan kavling atau produk rumah mungil karena tingginya kebutuhan masyarakat, maka hanya dalam waktu singkat mampu terjual ratusan unit rumah mungil
.
Sayangnya banyak pengembang membangun rumah mungil dengan fasilitas dan lingkungan yang ala kadarnya seperti yang selama ini kita kenal, yaitu Rumah Sangat Sederhana (RSS). Mendeskripsikan rumah mungil dengan kondisi seperti itu sudah waktunya diubah, rumah harus indah, sehat, dan ramah lingkungan. Itulah kata kunci membangun rumah ukuran apa pun, termasuk membangun rumah mungil.

Membangun rumah mungil yang indah tidak harus selalu mahal, kreativitas desain yang arif dan cerdas justru mampu mewujudkan rumah mungil yang hemat bahan bangunan dan menyiasati segala keterbatasan, baik dana maupun lahan. Denah rumah yang lugas dan mudah dalam pemeliharaan merupakan salah satu penterjemahan konsep rumah mungil yang indah.

Rumah mungil juga harus sehat karena rumah merupakan tempat terapi kesehatan fisik dan mental penghuni. Optimalisasi sinar matahari dan sirkulasi udara dalam desain rumah mungil dapat dibuat dengan bukaan pintu dan jendela yang lebar, sehimgga konsep ini menjadikan rumah mungil tidak hanya sehat tapi juga hemat energi.

Pembangunan rumah mungil yang ramah terhadap lingkungan sudah saatnya diterapkan oleh para pengelola perumahan dengan mempertimbangkan benefit jangka panjang yang akan disumbangkan oleh rumah mungil yang dapat mengolah air bersih, air limbah dan sampah secara mandiri, sehingga kontribusi terhadap lingkungan juga manpu diberikan oleh rumah mungil sekalipun.

Rumah mungil yang memperhatikan keseimbangan lingkungan tentu akan menciptakan kualitas hidup yang lebih baik bagi penghuninya. Kombinasi rumah mungil dengan lingkungan yang indah dan sehat merupakan deskripsi dari konsep rumah mungil yang sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar